PROMO PCP 1-JT TERBATAS!!..  Ambil Promo

Cara Membuat dan Merakit Senapan Angin PCP Sendiri

Cara membuat dan merakit sendiri senapan angin lebih murah low bajet simak artikel berikut ini

Cara Membuat dan Merakit Senapan Angin PCP Sendiri

Cara Membuat dan Merakit Senapan Angin PCP Sendiri

Halo teman teman sobat bediler semua, postingan kali ini akan membahas mengenai cara membuat senapan pcp bocap sendiri.

Senapan angin di indonesia banyak diproduksi dan dibuat oleh pabrik rumahan, beberapa pengerajin membuat senapan sesuai dengan request yang ada dipasaran.
Senapan angin yang akan saya terangkan disini bukan sejenis senapan dari paralon pvc, tapi lebih ke merakit komponen kompenen bahan untuk membuat senapan angin sendiri.

Mengapa kita merakit senapan angin sendiri ? dengan merakit senapan angin sendiri maka kita bebas menentukan bentuk dan spesifikasi pada unit senapan kita, tetapi tentunya merakit senapan tidak mudah, kebanyakan orang merakit sendiri senapan angin karena untuk menghemat biaya, namun jika anda baru mengenal senapan, saya sarankan cukup membaca saja postingan ini.
Apa saja yang diperlukan untuk membuat dan merakit senapan angin sendiri? dibawah ini akan saya jelaskan bagian bagian komponen untuk merakit senapan sendiri.

BACA JUGA : KEUNGGULAN SENAPAN PCP

1 CHAMBER

Chamber adalah bagian inti senapan angin yang mengatur besar kecilnya tekanan angin yang dapat dikeluarkan dari tabung ke laras, dan agar stabil, dan pada bagian chamber juga berfungsi untuk memasukan peluru atau magazine rotari.
Chamber terdapat dua jenis, yaitu chamber tumpuk dan chamber monilite, chamber tumpuk senapan angin adalah chamber yang terpisah antara tempat pengisian peluru dan pada bagian trigger, sedangkan chamber monilite adalah chamber yang satu paket dengan triggernya sendiri.
Ada juga Chamber CNC yang dibuat menggunakan mesin khusus dengan pemograman sehingga hasil chamber yang dibuat sangat presisi dan bagus bentuknya

Link Pembelian : Klik Disini

Chamber Senapan Angin



2 TABUNG BOCAP

Untuk senapan angin dapat menyimpan tekanan angin yang dibutuhkan adalah tabung kuat yang memiliki beberapa jenis dan volume. seperti foto diatas ada beberapa jenis tabung bocap yang memiliki volume dari 150cc sampai 500cc.
Semakin besar ukuran tabung maka semakin berat bobotnya, tetapi semakin banyak volume yang dapat menampung tekanan angin pada senapan.
Perlu diperhatikan juga drat setiap tabung berbeda, pastikan sebelum membeli tabung bocap liat dulu ukuran drat yang ada pada chamber senapan kita.

Link Pembelian : Klik Disini

Jual Tabung BOCAP Taiwan



LIHAT JUGA : KELEBIHAN SENAPAN PCP

3 LARAS ATAU BAREL

Seperti yang kalian ketahui senapan pasti membutuhkan laras, bagi yang belum tau, laras adalah inti dari akurasi senapan, karena laras adalah jalur keluarnya peluru saat ditembakan dan didalam laras terdapat ulir yang akan memutarkan peluru yang kita tembakan agar mendapatkan akurasi yang baik dan jauh karna peluru mampu mengurangi gesekan diudara.

Link Pembelian : Klik Disini

Jual Laras Senapan Angin



4 TRIGER ATAU PICU

Untuk Trigger atau Picu biasanya satu paket dengan chamber, tapi kita bisa juga menggunakan trigger custom atau trigger match jika belum ada fiturnya pada chamber senapan kita.

Link Pembelian : Klik Disini

Jual Picu Senapan Angin



5 POPOR SENAPAN ANGIN

Bagian popor berfungsi sebagai baju pada unit senapan kita, jika sulit membuat popor sendiri, banyak jasa pembuat popor yang sangat lihai membuat popor senapan, harganya bervariasi tergantung bahan kayu popor dan tingkat kesulitanya, ada juga popor tactical yang terbuat dari abs dijual di online shop tapi tidak semua pnp pada senapan.

Link Pembelian : Klik Disini

Jual Popor Senapan Angin Termurah


6. Cincin Laras dan Tabung

Cincin laras bisa digunakan bisa tidak, fungsinya adalah untuk mengaitkan laras dan tabung agar kuat dan laras tidak mudah goyang.
Tetapi banyak juga yang tidak memakainya, tetapi sebenarnya fungsi cincin laras sangat penting.

Link Pembelian : Klik Disini

Jual cincin laras senapan angin



7. Regulator

Regulator adalah komponen opsional atau tambahan untuk senapan dan tidak wajib, namun untuk fungsinya regulator paintball pada senapan angin membuat setiap konsumsi angin stabil dan dapat disetting agar irit namun tetap kencang dan stabil.
Harga regulator paintball cukup mahal karena barang impor, dengan menggunakan regulator, senapan angin bisa juga digunakan untuk kompetisi menembak, karena akurasi akan bertambah juga karena konsumsi angin stabil.

Link Pembelian : Klik Disini

Jual regulator senapan angin



8. Per Hammer Misumi Senapan PCP

Per hammer adalah per pemukul pada bagian dalam chamber agar angin dapat keluar dari tabung.
Biasanya per yang digunakan adalah per misumi atau mizumi yang tingkat kekerasanya konsisten.
Per ini mempunyai beberapa tinkgkat kekerasan yang dapat dibedakan melalui warna, semakin keras per hammer yang digunakan maka akan membuat senapan semakin boros angin, namun powernya bisa lebih kuat, tergantung setingan senapan juga, nah disini regulator berfungsi untuk menstabilkan tekanan angin yang keluar. Biasanya per misumi dengan warna krem yang banyak dipakai, karna cukup kuat namun tetap irit konsumsi angin.

Untuk kalian yang ingin merakit senapan pcp sendiri itulah komponen komponen yang kalian harus beli, untuk merakit senapan tidak mudah, jika tidak memiliki keahlian dibidang senapan angin saya menyarankankan membeli yang langsung jadi saja, dan lebih terjamin komponen senapan terakit sempurna dan safety.

Link Pembelian : Klik Disini

Jual Pir Misumi Murah

Cukup sekian postingan kali ini semoga bisa dijadikan referensi dan dapat membantu teman teman sekalian.
Sampai Jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan konsultasi langsung dengan kami Klik DISINI





Posting Komentar

© Toko Senapan Angin - RR Sport. All rights reserved.| Developer : JinjiBaoxi™ 2023 | Developed by JinjiBaoxi™